Rabu, 24 November 2021

Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat kabupaten

H. Mualim, Kasi PD Pontren
Bertempat di Ponpes Nurul Nidayah Kalimukti Kecamatan Pabedilan, pada Rabu (24/11/21), diselenggarakan MQK tingkat kabupaten.

penyelenggara adalah forum komunikasi pondok pesantren (FPP) kabupaten dan forum komunikasi pendidikan kesetaraan pondok pesantren salafiyah (FKPPA).

Dihadiri H. Imron Rosyadi Bupati Cirebon diwakili H. Mushofa Kabag Kesra kabupaten Cirebon, dan H. Rosidi Rido Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melalui H. Mualim Kepala Seksi PD Pontren.

kitab kuning yang dilombakan dalam MQK, kitab matan alfiyah ibnu malik, alfiyah ibnu aqil, fathul qorib, kitab fiqih lainnya.

sebelum acara dimulai, secara bersama diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, hari santri, yalal wathon. dilanjutkan pembacaan ayat suci alquran, sambutan oleh ketua FKPPS Propinsi Jawa Jarat, ust. Agus Abdul Kholik, ketua FPP Kabupaten Cirebon, KH Ahmad Jari. acara dibuka oleh Kabag Kesra, dan lanjut sambutan oleh kasi PD Pontren.

para juara dari MQK tingkat kabupaten akan disertakan pada MQK tingkat proponsi yang rencananya akan di gelar di kabupaten bogor pada tanggal 17 Desember 2021, mengalama perubagan jadwal dan tempat, semula akan digelar di asrama haji bekasi pada tanggal 7 - 12 Desember 2021.

Galeri


H. Mushofa, Kabag Kesra Pemda












Artikel Terkait

terimakasih telah berkomentar dengan sopan dan santun
EmoticonEmoticon

INFO : Websit sedang dalam proses perbaikan

Entri yang Diunggulkan

perbaikan web

info flash per 17 januari 2022, pukul 11.20, websete pontren sedang dalam perbaikan --admin

info sekilas