Dr. H. Rosidi Rido, MA, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Cirebon, sejak 7 Juli 2021
(1) Pastikan Lembaga terdaftar pada Emis, cek nomor statistik pada menu yang tersedia, (2) FK PAUDQu, telah dibentuk sejak Senin 15/11/21

Jumat, 12 November 2021

H. Mualim pimpin apel hari pahlawan 10 Nopember

Apel hari pahlawan pada, Rabu (10/11/21) di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, bertindak sebagai pembina apel oleh Dr. H. Rosidi Rido, MA, M.Pd kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, diwakili H. Mualim, M.Ag Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), H. Yuto Nasihin, S.Ag, M.Pd.l sebagai pemimpin apel.

Dalam sambutanya, pembina apel mengingatkan pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan, meski pada tahun 2021 masih dalam kondisi pandemi.

Lebih jauh, Hari Pahlawan memiliki tujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang, membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan pekerjaan.

Mengutip dalam situs Kemensos dijelaskan bahwa tema Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah "PAHLAWANKU INSPIRASIKU".

Arti dari tema tersebut, yakni setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Dihadapan peserta apel, pembina memberikan pesan agar “semangat kepahlawanan terus dipertahankan oleh setiap kita untuk mengenang para pahlawan”.

Launching Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Al Quran (PAUDQu)

Launching Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Al Quran (PAUDQu)
kiri ke kanan : Subdit MDT, Subdit LPQ, Direktur PD Pontren, Kepala Kantor Cirebon, Kabid PD Pontren Kanwil, Kasi PD Pontren Cirebon