PENTING !, bagi Pesantren yang telah mencairkan bantuan Daring pesantren, harap segera membuat LPJ penggunaan Daring ke Aziz Ahlaf di Seksi Pontren

info terkini

- Ijin operasional PAUDQ RTQ telah dibuka untuk proses pengajuan usulan.
- info : WhatsApp 0817146611 (Aziz Ahlaf) khusus chat, ada balasan pesan otomatis

Selasa, 15 September 2020

Mendaftarkan pesantren ke emis online, tugas siapa?

kerap kali muncul pertanyaan ini "Mendaftarkan pesantren ke emis online, tugas siapa?".

Adalah tugas operator lembaga. Kenapa tugas lembaga?, karena yang berkewajiban mendaftarkan ijin operasional (ijop) itu adalah lembaga yang besangkutan, operator kabupaten hanya sebatas membantu dan mengarahkan prosesnya, itupun jika mengalami kesulitan.

Ketika proses ijop online telah selesai dilakukan, artinya secara otomatis lembaga tersebut telah terdaftar di emis online, kewajiban Operator Kabupaten hanya sebatas membantu untuk mencocokkan dengan data yang ada di emis online.

Termasuk, melakukan pemutakhiran data lembaga pada emis online adalah kewajiban lembaga yang bersangkutan. Selama ini banyak yang memahahi adalah tugas utama dari Operator Kabupaten.

Yang tahu kondisi ril tentang data lembaga adalah lembaga yang bersangkutan, untuk itu lembaga memberikan tugas kepada operator lembaga untuk melakukan putakhiran data di emis online.

Apa konsekuensi jika lembaga tidak terdaftar di emis online?

  1. Konsekuensi terburuk adalah pencabutan ijop, yang artinya lembaga yang bersangkutan bersatus ilegal. Ketika ijop telah dicabut, maka untuk aktifasinya lagi harus melakukan secara online dimulai dari awal, oleh lembaga yang bersangkutan.
  2. Tidak mendapatkan fasilitas apapun terkait bantuan apapun dari Kementerian Agama.
  3. Status kelembagaan akan dibekukan. Selanjutnya, Sama dengan nomor 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar dengan sopan dan santun

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email