PENTING !, bagi Pesantren yang telah mencairkan bantuan Daring pesantren, harap segera membuat LPJ penggunaan Daring

Thursday, 26 December 2019

Silaturahmi dan Jalan Sehat HAB 74

(Cirebon.Pontren.id) Puncak Dirgahayu Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Republik Indonesia diselenggarakan pada 3 Januari 2020 mendatang
oleh seluruh karyawan dan keluarga besar Kementerian Agama di berbagai daerah se tanah air indonesia, namun sebelumnya diisi dengan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut atau memeriahkan HAB Kementerian Agama RI. Kegiatan ini bersifat rutin pada setiap tahunnya. Adalah salah satu kegiatan favorit “Silaturahmi dan Jalan sehat” oleh karyawan dan keluarga besar Kementerian Agama berpusat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon Jalan Sunan Drajat No 5.
Salah satu tujuan kegiatan “Silaturahmi dan Jalan Sehat” adalah untuk mempererat ikatan emosional sesama karyawan di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, saling mengenal, saling berbagi ceria atau cerita, dan lain sebagainya. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat meriah dari seluruh peserta jalan sehat.
Dimulai pada pukul 08.00 peserta jalan sehat mulai mengitari komplek perkantoran sumber, pasar sumber, sepanjang jalan dewi sartika, melintasi kantor pos sumber, hingga berakhir di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. Sebelum peserta jalan sehat menelusuri rute perjalanan, diawali dengan pelepasan peserta oleh H. Imron Bupati pemerintah Kabupaten Cirebon periode 2019 – 2024 didampingin H. Mujayin kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon dan H. Mualim Ketua Panitia HAB 74 bersama para Kepala Seksi. Sorak sorai gemuruh meriah para peserta melaju perjalanan telah dimulai menyusuri dan mengitari komplek perkantoran sumber.
Terpisah, bakti sosial yang bertempat di Aula lantai ll gedung Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melakukan Donor Darah oleh karyawan dari satuan kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, sekitar 100 peserta donor darah berkumpul ditempat yang telah ditentukan bersama petugas dari tenaga Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan petugas PMII Kabupaten Cirebon.
Pukul 09.00 wib, peserta jalan sehat berkumpul kembali di panggung utama untuk mengikuti pembagian hadiah utama 1 paket umroh ramadhan, 1 unti motor honda beat, Kulkas, mesin cuci, TV, Sepeda, dan banyak hadiah hiburan lainnya. Masing-masing peserta hanya dibolehkan memegang 1 kupon, didapat dari panitia HAB pembagian kupon gratis diberikan pada setiap satker, ormit, lembaga non formal seperti Pondok Pesantren (PP), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA), Taman Kanak-kanak al-Quran (TKQ), Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Pendidikan Diniyah Formal (PDF), Satuan Pendidikan Muadalah (SPM), Ma’had Aly (Perguruan Tinggi di bawah naungan pesantren).
Sekitar 3000 lebih peserta jalan sehat menunggu pengumuman hasil pengumpulan kupon jalan sehat untuk ditukar dengan hadiah secara Cuma-Cuma dengan cara disebut dan dicocokkan oleh panitia di atas panggung utama.

(kontributor : aziz ahlaf, Foto : Sanjaya)

No comments:

Post a comment

terimakasih telah berkomentar dengan sopan dan santun

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email