Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Thursday, 19 December 2019

Serentak 6 Seksi kemenag kab cirebon gelar kegiatan sesuai tupoksi, Subbag Tata Usaha

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 kali ini ada yang spesial, adalah kegiatan berlangsung dalam waktu bersamaan di tempat berbeda dalam momen yang sama.


     1.       Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) 

Melalui kegiatan Lomba Kecakapan Baris berbaris yang di komandoi H. Abu Bakar Kepala Seksi Penmad dan H. Deni Oktaviana dari Pokjawas, koordinator lomba Shilakhuddin dan Mulyadi keduanya dari Seksi Penmad. Bertempat di GOR Ranggajati Kecamatan Sumber.
Kegiatan Lomba Qasidah antar karwayan dan guru dari MI MTs MA KUA se Kabupaten Cirebon, dengan lagu wajib adalah “Oh Indonesiaku” versi Nasida Ria dengan lagu pilhan dari lagu Almanar dan Nasida Ria, koordinator kegiatan ini adalah H. Mufid, Sri Mulyati (Bimas), Reni Anggriyani (Penmad), Dharmawanita Kementerian Agama Kabupaten Cirebon.

     2.       Seksi Pendidian Agama Islam (Pais)

kegiatan sosialisasi guru pendidikan agama islam yang dimotori oleh H. Yuto Nasihin Kepala Seksi Pais, bersama unsur kepanitiaan kegiatan H. Bakhruddin, Hj. Linda, Ahmad Rifai, Fenty Rahmawati, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga selesai.


3.       Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas)
kegiatan Sosialisai tentang cara wakaf bagi lembaga atau pihak terkait, diprakarsai oleh H. Sudirna Kepala Seksi Bimas didampingi H. Elang Wawan Fahcri Martakusumah, Agus Ismail, H. Agus Syaefudin dan Lis Zakiyah. Bertempat di Aula lantai dasar Masjid Agung sumber yang berdampingan dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga selesai. peserta adalah dari 40 KUA se Kabupaten Cirebon, dan perwakilan dari organisasi mitra (Ormit) seperti FKDT, FKPQ, FPP, dan unsur terkait.
4.       Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren)
Kegiatan sosialisai tentang penerima bantuan insentif Guru Tahfidz dan santri tahfidz se propinsi jawa barat bertempat di Kabupaten Cianjur, peserta adalah terdiri dari 3 orang dari masing-masing Kabupaten/kota mencakup Kepala seksi PD Pontren, JFU Seksi PD pOntren, unsur pesantren, berlangsung selama 2 hari, rabu-kamis (18-19/12/19).

5.       Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Seksi PHU)
Kegiatan rutin tahun terkait pemberkasan paspor bagi calon jemaah haji sudah dimulai sejak bulan nopember 2019 hingga terus berlangsung. H. Khidir kepala seksi PHU sudah koordinasi dengan pihak kantor imigrasi dan pengurus KBIH se Kabupaten Cirebon terkaitan dokumen administratif dan pemberkasan paspor calon jemaah haji. Berkaca dari tahun sebelumnya bahwa pengurusan dokumen tidak boleh dilakukan secara mendadak, mengingat penanganan haji adalah butuh persiapan matang, profesional, akuntabel, serba cepat, akurat tepat sasaran.

6.       Penyelenggara Bimbingan Syari’ah (Bimsyar)
Kegiatan secara keseluruhan terkait HAB 74, unsur kepanitiaan adalah dari penyelenggara Bimsyar, H. Mualim (Ketua) dan Komarudin (sekretaris). Secara otomatis seluruh kegiatan rangkaian dan koordinasi HAB berawal dan akan berakhir di Penyelenggara Bimsyar yang nantinya akan dilakukan laporan pertanggungjawaban kepada kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon selalu top decision maker global.

7. Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU)

H. Muslim Kepala Subbag TU Memberikan apresiasi atas partisipasi Subbag TU dalam mengkordinir lomba tenis meja dan lomba catur antar karyawan di lingkungan Kementerian Kabupaten Cirebon bertempat di Kantor Kementerian Agama Gedung baru PTSP. koordinator lomba dari unsur analis perencana H. Agung Santoso dan H. Ogy Basalamah, beserta urusan kepegawaian (UP) H. Salim Ibrahim (biasa disapa Boim) dan Jayanto untuk lomba olahraga tenis meja dan bulu tangkis di GOR Ranggajati kecamatan Sumber.

Semua rangkaian kegiatan tersebut dalah salah satu upaya mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar karyawan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, juga menumbuhkan jiwa sportifitas dan kedisiplinan, hal ini sangat diharapkan agar terbiasa dalam realisasi pekerjaan sehari-hari sehingga membawa dampak positif dan etos kerja tinggi demi memperkuat reformasi birokrasi.

(kontributor : aziz ahlaf, foto : sanjaya)

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email