Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Thursday, 19 December 2019

Lomba Kecakapan Baris Berbaris antar siswa MI MTS MA menyambut HAB 74


(pontren.cirebon.id) H. Mujayin kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melalui H. Abu Bakar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah diwakili Stafnya Shilakhuddin melaksanakan apel pembukaan sekaligus membuka kegiatan lomba,
didepan para peserta lomba beliau memberikan amanat agar setiap peserta benar-benar memanfaatkan waktu yang disediakan panitia, untuk para offisial atau pendamping peserta dari masing-masing satker agar selalu memperhatikan kondisi setiap peserta. kondisi harus benar-benar fit dan stabil, mengingat kegiatan ini bersifat fisik dan menguras banyak energi maka sangat dianjurkan untuk memperhatikan kondisi tubuh.

Dalam rangkan menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama tahun 2020, Seksi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan Lomba Kecakapan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti 36 satuan kerja dari tingkat MI MTs hingga MA se Kabupaten Cirebon di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon yang terdiri dari 8 MI, 20 MTs, 8 MA berkumpul dalam satu  momen (Kamis, 19/11/19) di Aula GOR Ranggajati Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon yang dimulai pada pukul 07:30 WIB. Seluruh peserta dan offisial (LKBB) bahkan telah memadati GOR Ranggajati sejak pukul 06.00 Wib.

Ketatnya persaingan lomba ini sangat dirasa terpancar dari ekpresi dan raut wajah para peserta, mengingat seluruh dewan juri  terdiri dari 3 Juri Utama, 5 Juri Garis, 5 Juri Timer. Kegiatan ini bersifat regu sehingga dalam aspek penilaian pun bersifat komplek, antara lain kekompakkan antar anggota kelompok sangat menentukan penilaian, variasi gerakan, seragam, vokal, pesan yang terkandung didalam gerakan tersebut.

Antusias para peserta lomba dari MI MTs MA sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, persiapan demi persiapan telah mereka lakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksaan, tentunya ingin menampilkan karya terbaiknya, mengingat momen ini adalah kali pertama diadakan sepanjang sejarah HAB Kementerian Agama di Kabupaten Cirebon. Disamping demi gengsi dan martabat masing-masing satker tentunya, menjadi salah satu motivasi kuat bagi peserta maupun offisial.

H. Mualim Ketua HAB 74 melalui H. Deni Oktaviana koordinator dewan juri memberikan petunjuk dan teknis pelaksanaan lomba kepada para official agar kegiatan ini berlangsung tertib, aman, lancar, fair dan sportif. Para dewan juri adalah yang berkompeten dibidangnya masing-masing, terdiri dari anggota paskibra terbaik, pelatih paskibra tingkat Kabupaten, dari unsur profesional. Semua ini untuk menjaga profesionalitas dan sportifitas kegiatan lomba.

Harapan dari kegaitan ini adalah menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi para peserta khususnya, dan bagi khalayak pada umumnya, kedisiplinan marupakan salah satu aspek penting dalam dunia pendidikan terlebih bagi siswa yang sangat tepat untuk membiasakan disiplin sejak dini agar kelak setelah terjun di masyarakat luas sudah terbiasa menjadi tauladan kedisiplinan. Kekompakan, kerjasama, kepedulian, semangat, tentunya juga unsur penting yang diharapkan dari adanya kegitana LKBB.

(Kontributor : Aziz Ahlaf, foto : Sanjaya)

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email