Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Sunday, 1 September 2019

Tahun Baru Hijriah di TKQ TPQ DTA Abu Hurairah

Kecamatan Sumber (31/08/19),   Melalui sambungan telegram
dari Sunengsih kepala DTA Abu Hurairah Kecamatan Sumber kelurahan Tukmudal tentang informasi kemeriahan kegiatan menyambut tahun baru Hijriyah 1441.

kegiatan yang bersumber dana dari swadaya wali santri, masyarakat, donatur yang tidak mengikat. H. Irman Darojat (Dewan Pembina), Nur Zainuddin (Ketua DKM Abu Hurairah), H. Teguh Riswanto (Ketua Yayasan) melalui Sunengsih melakukan kegiatan dengan mengusung tagline GEBYAR MUHARRAM 1441 TKQ/ TPQ/ DTA Abu Hurairah dengan tema "Semangat Muharram Mencetak Generasi Qur'ani Inspirasi Ummat". Kegiatan ini melibatkan Seluruh Santri TKQ, TPQ dan DTA Abu Hurairah, Wali santri, Remaja Masjid Abu Hurairah, Jamaah masjid, Warga komplek perumahan GSI Tukmudal

Atas dasar 
1. Memberikan Pengetahuan kepada anak anak bahwa Tahun Baru Islam Lebih semarak daripada Tahun Baru Masehi.
2. Mempererat Ukhuwah Islamiyyah bagi warga GSI khususnya dan Kel. Tulmudal pada umumnya.
3. Mensyiarkan Al Quran melalui lembaga Pendidikan Al Quran dan Madrasah Diniyyah

sehingga kegiatan ini harus dilaksanakan adalah Untuk menyemarakkan dan mensyiarkan  Tahun Baru Islam juga tidak larut dalam perayaan tahun baru masehi secara berlebih-lebihan.

usai menunaikan sholat Maghrib berjamaah di masjid Abu Hurairah seluruh santri dan masyarakat mengadakan pawai obor mengelilingi komplek perumahan Griya Sumber Indah (GSI) dengan berjalan kaki yang sebelumnya dilakukan dzikir dan doa akhir tahun.
hal ini dimaksudkan agar semakin memperkuat ikatan emosional sesma santri dan masyarakat sekitarnya, juga upaya pendidikan mental bahwa ada hal yang sangat menarik daripada menghabiskan kegiatan nonton TV sambil main smartphone.

agar kegiatan konvoi iring-iringan berlangsung tertib dan terkendali maka terbagi dalam Regu l, Guru TKQ/TPQ : Iis Aisah, Siti Ambiah, Siti Fatimah, Habibah, Yulianti, Rifa Hadijah, Siti Armala yang diikuti oleh seluruh santri TKQ TPQ. diusul oleh Regu ll,  Guru DTA : Luthfia, Jahra, Lastryh, Aisyah, Rizkiani, Edi Sumardi, Anisah Noer  Baity diikuti seluruh santri DTA.

lihat juga : malam satu suro

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email