Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Thursday, 22 August 2019

Manasik Haji Siswa TPQ se Kabupaten Cirebon

Sumber (Rabu 21/09/19), Diikuti oleh siswa TPQ yang berjumlah 2.935, memadati area komplek perkantoran sumber, yang dipusatkan di Lapangan Ranggajati sumber. dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB.
Bersama dengan Pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, H. Yasin, Kepala Seksi PD Pontren didampingi H. Khidir Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, dihadapan ribuan siswa Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) yang terdiri dari Taman Kanak-kanak Al Quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) memberikan sambutan berkaitan tentang pentingnya pendidikan menjalankan praktek Rukun Islam yang kelima sejak usia dini.
Salah satu harapan dari adanya kegiatan ini, siswa LPQ sudah terbiasa dan tidak kaget saat kelak menunaikan ibadah haji dan umroh di tanah suci.

Adalah berkah bagi para pedagang, mengingat kegiatan ini sangat ramai dan meriah, meski sempat memadati ruas jalan area komplek perkantoran sumber, namun berkat koordinasi dengan aparat terkait, kemacetan dapat dikendalikan dengan normal.






Hj. Lastri, ketua Forum Komunikasi Pendidikan al Quran (FKPQ) sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan akbar memberikan apresiasi positif terhadap rekan-rekan kepanitiaan dalam mensukseskan kegiatan ini, melalui FKPQ tingkat kecamatan.

Meski sempat terjadi kesalahpahaman informasi jadwal dan pelaksanaan, namun tidak mengganggu jalannya kegiatan manasik siswa TPQ tersebut. nara sumber, baru mengetahui informasi tersebut persis disaat hari berlangsungnya kegiatan berjalan. sehingga ada keterlambatan dalam publikasi informasi.

kegiatan ini dihadiri 40 kecamatan yang diwakili beberapa lembaga dari masing-masing kecamatan. jumlah perwakilan sangat variatif. mengingat lapangan yang sangat tidak memungkin untuk menampung seluruh siswa di area tersebut.

foto : Hj. Sulastri, FKPQ kab Cirebon

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email