Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Wednesday, 28 August 2019

Belanja Barang Persediaan Barang Konsumsi (kerangka acuan kerja, TOR)


Pada Seksi PD Pontren Kabupaten Cirebon Tahun 2018


Kementerian Negara
Kementerian Agama Republik Indonesia
Unit eselon l
Ditjen Pendis
Unit eselon lll
Kantor Kementrian Agama Kab. Cirebon
Program
Seksi PD. Pontren
Hasil
Belanja Biaya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin
Kegiatan
Belanja Biaya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin
Indikator kinerja kegiatan
Belanja Biaya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Perkantoran PD. Pontren
Satuan ukuran dan jenis keluaran
Belanja Keperluan Operasional Perkantoran
Volume
1 Laporan


A.      LATAR BELAKANG
1.       Dasar Hukum
a.       Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public.
b.      Undang-undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara
c.       Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang pelaksanaan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public
d.      Pertauran Pemerintah Nomor 90 tahun 2010 tentang penyusunan rencana kerja dan Anggaran Kementrian Negara/ Lembaga;
e.      Peraturan Presiden RI Nomor 53 Tahun 2010 tentang perubahan kedua atas Keputusan Presiden Nomor 42 Tahun 2002 tentang pedoman pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara;
f.        Peraturan Menteri Agama Nomor 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan tata Kerja Instansi Vertikal Kementrian Agama;

2.       Gambaran Umum
Alat tulis kantor merupakan kebutuhan penting yang sangat menentukan berjalannya kegiatan di suatu organisasi, tidak terkecuali instansi pemerintah. Pengeluaran untuk belanja alat tulis kantor dilakukan secara rutin karena ketiadaan alat tulis kantor akan menghambat pelayanan publik.

3.       Kegiatan yang dilaksanakan
Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Madradah diantaranya adalah Belanja Alat Tulis Perkantoran.

4.       Maksud dan Tujuan
Dengan adanya ATK Perkantoren Seksi Pd. Pontren, diharapkan dapat menunjang kelancaran kegiatan sehingga tercapainya pelayanan yang prima.

5.       Indikator Keluaran dan Keluaran
Dengan terselenggaranya Operasionalperkantoran, segala permasalahan data dapat segera teratasi sedini mungkin.

6.       Waktu Pencapaian Pengeluaran
Pelaksanaan Kegiatan Operasional perkantoran dilaksanakan pada bulan ..... 2019.

7.       Sumber dan Alokasi Dana
Biaya Belanja ATK Perkantoran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan dalam DIPA Pendis Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2019 Kode Akun ................................

8.       Penutup
Demikian rencana kegiatan ini kami buat, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang maksimal sebagai bekal dalam pelaksanaan Program pada Seksi Pendidikan Madrasah.



                                                                                                                                                                Sumber, ............... 2019
An KEPALA Seksi PD. Pontren




NIP. 1988072820111001

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email