Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Monday, 18 December 2017

Maulid Nabi Muhammad SAW pada DTA Abu Hurairah Kecamatan Sumber

(Ahad, 17 Desember 2017), Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, guna Menumbuhkan semangat dan motivasi yang tinggi bagi para santri dalam membentuk akhlaqul Karimah melalui pendekatan Al Quran dan Sunnah. KH. Choirul Khuuq dari Kecamatan Panguragan dalam tausiyahnya pada momen Maulid Nabi Muhammad SAW di DTA Abu Hurairah.


Kepala Diniyah, Ibu Sunengsih, S.Pd dalam sambutannya saat mengawali acara tersebut memberikan pesan kepada orangtua murid bahwa anak-anak didik itu merupakan tanggung jawab bersama antara pihak lembaga dengan orang tua, tidak serta merta dibebakna sepenuhnya kapada lembaga. Pengawasan dan perhatian dari internal keluarga sangat membantu perkembangan anak-anak didik dalam menerima materi belajar di madrasah.

Kerjasama aktif dari orangtua murid sangat diperlukan untuk memantau dan memotivasi anak didik, karena kerjasama merupakan bagian dari hal penting dalam membangun keharmonisan antara lembaga dengan orangtua. Tanpa adanya kerjsama, pihak lembaga akan mengalami kesulitan dalam memantau anak didik terutama saat berada diluar lingkungan lembaga atau di luar jam kegiatan belajar.

Keharmonisan sesama guru pun sangat diperlukan, untuk membangun keunggulan proses kegiatan belajar mengajar. Juga, akan berdampak positif dalam memberikan kenyamanan psikologis bagi anak didik. Ketenangan dan kenyamanan merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam proses belajar mengajar.

Para pejuang ilmu di DTA Abu Hurairah :
  1. Sunengsih, S.Pd,
  2. Luthfia Jahra, S.Pd.l
  3. Ijah Nurjadijah, S.Pd.I
  4. Siti Ambiah , S.Pd.I
  5. Aisyah Rizkiani, S.Pd.I
  6. Lastryh, M.Pd
  7. Iis Aisyah, S.Pd.I
  8. Habibah
  9. Fatimah

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Kabupaten Cirebon H. Abu Bakar melalui Aziz Ahlaf salah satu stafnya lewat sambungan Whatsapp nya memberikan apresiasi positif dan mendukung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tingkat Lembaga. Beliau berharap adanya kegiatan tersebut dapat diikuti oleh lembaga2 yang lain, baik itu dilakukans secara mendiri per lembaga atau secara kolektif yang dipusatkan pada lembaga tertentu.

Anak didik pun, sangat perlu utk diberikan pembelajaran praktek lapangan dalam momen seperti kegiatan tersebut. Setidaknya, anak didik sudah dikenalkan tentang keorganisasian, pembelajaran tampil di depan umum, pentas kreasi dan seni, dll.




No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email