Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Wednesday, 20 December 2017

Lomba Marching Band di lingkungan Kemenag Kab. Cirebon

(Senin, 18 Desember 2017). Dimulai dari halaman depan Seksi Pendidikn Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren)
kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, dan berakhir di halaman GOR Ranggajati Sumber, peserta lomba dan parade Marching Band (MB) yang terdiri dari tingkat Dasar, Menengah, Atas diikuti oleh Lembaga formal di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. MI, MTs, MA, Pesantren Wajardikdas. Ada 40 grup MB se Kabupaten Cirebon mengikuti lomba tersebut hinggai usai. Dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Dewan juri diambil dari Satuan Kerja (satker) tingkat MA dan alumni terbaik dari personil MD, hal tersebut dilakukan demi menjaga sportifitas, profesional, obyektif.

“tahun ini, merupakan lomba MB perdana dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 72 Kementerian Agama, insya allah, tahun mendatang akan kami pertahankan dan diupayakan lebih meriah lagi” tutur H. Abu Bakar Kepala Seksi PD Pontren juga sebagai Ketua Panitia HAB 72 saat membuka jalannya lomba MB yang didampingi H. Sambas Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS)

“ada pesan moral dari lomba MB tersebut, adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, kerjasama, sportifitas antar personil MD khususnya dan merupakan hiburan bagi masyarakat sekitarnya” Lanjut beliau, saat pantauan langsung ke lapangan.

Yuli (35) salah satu pedagang kaki lima yang biasa mangkal di sekitar GOR Ranggajati begitu gembira adanya kegiatan Lomba MD, karena disamping ramai, juga berpengaruh pada banyaknya konsumen yang membeli daganganya. “iya mas.. kegiatan-kegiatan di Kementerian Agama itu sangat kami harapkan, karena lumayanah bisa menambah pendapatan, kalau perlu sih jangan se tahun se kali, tapi tiap bulan aja” ucapnya sambil ketawa sumringah saat diwawancara.

“kegiatan ini, tidak menutup kemungkinan akan diperluas ke lembaga non formal lainnya, seperti DTA, TPQ, TKQ, Pesanntren Salafiyah (PPS) untuk berperan aktif dalam mengikuti lomba MD” tambah H. Mualim selalu tim penggas kegiatan dalam kepanitiaan HAB 72

Tim Pemantau Lomba Marching Band


1 comment:

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email