Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Wednesday, 29 November 2017

Sosialisasi Emis TPQ kec. Sumber

(Jumat, 24 Nopember 2017), Adalah Ibu Hj. Sri Nurhatin sebagai shohibul bait,
dengan sukarela dan penuh inisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi Emis Online tingkat Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) kecamatan Sumber. 

 Dihadiri 28 Peserta dari masing-masing lembaga TPQ se Kecamatan Sumber untuk mengikuti kegiatan tersebut. Derasnya guyuran sejuk air hujan menjelang kegiatan berlangsung hingga selesai tidak membuat para peserta mengurungkan niatnya. Semangat juang dari para peserta yang terdiri dari unsur Kepala Lembaga, Guru, Operator dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias.

tema kegiatan tersebut terdiri dari Pembuatan Emial Lembaga, pembuatan Akun Emis online, pentingnya lembaga harus terdaftar secara online di server pusat, dll.
dalam sambutannya, Ibu Hj. Sri Nurhatin menghimbau agar dengan seksama mengikuti kegiatan ini, juga memaparkan program untuk kemajuan Lembaga masing-masing melalui FKTP kecamatan Sumber. 

ibu Lestari Damaiyanthy, koordinator lapangan sekaligus panitia dari kegiatan ini memberikan sekilas sambutan berkaitan dengan sarana dan prasarana yang harus disiapkan.

H. Abu Bakar, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) melalui Aziz Ahlaf memberikan sekilas paparan tentang emis online, dan langkah-langkah dalam pembuatan akun emis online dengan metode praktek langsung.

Uci Sanusi, salah satu staf PD Pontren turut mendampingi Aziz Ahlaf pun turut memberikan penjelasan kaitan pentingnya komunikasi secara pro aktif. ibu Yuni Asih dan Ibu Eka Nur Sari salah satu operator TPQ Nurul Huda kec. sumber sangat antusias mempraktekkan hasil dari penjelasan pembuatan akun emis bahkan hingga waktu menjelang maghrib, dengan didampingi multi cemilan.

salah satu harapan dari kegiatan ini, "masing-masing lembaga dapat lebih pro aktif dan komunikatif lagi dengan seksi PD Pontren" tutur H. Abu Bakar melalui Aziz Ahlaf.
"Kegiatan ini sangat diharapkan menjadi pelopor bagi lembaga-lembaga lainnya dalam meningkatkan komunikasi aktif dengan seksi PD Pontren" lanjut H. Mualim Staff PD Pontren dalam pesan via Whatsappnya.

Akhir, dari kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah sesama peserta sebagai wujud keharmonisan dan keakraban antar lembaga dalam wadah FKPQ.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email