Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Sunday, 22 October 2017

Malam Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Pesantren An Nashuha


(Cirebon, Pabedilan 21 Oktober 2017), bertempat di halaman pesantren An Nashuhah Pukul 20:00 WIB ratusan santri bersama para ustadz menggelar acara lantunan sholawat berjamaah dan istighosah dilanjut dengan tauhsiyah Oleh Pengasuh Pesantren An Nasuha. Hingga pukul 23:18 WIB acara baru selesai. Pengasuh Ponpes An Nashuhah KH. Usamah memimpin langsung jalannya acara di malam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) didampingi Ust. KH. Ahmad Jawahir dan Ust. H. Ahmad Jari.

Gemuruh dan kumandan sholawat dimalam Peringatan HSN membuat suasana semakin khidzmat, mengenang serta mendoakan jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah gugur membela kemerdekaan negara indonesia tercinta. Terkhusus, mengambil tauladan semangat jihad kaum santri dan kiyai kala membela kemerdekaan indonesia. Doa khusyu’ dari kalangan santri pesantren An Nashuha mencerminkan bahwa ikatan batin sesama santri masih tetap kua.

H. Imron Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon melalui Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren via komunikasi live whastapp nya membenarkan dan mendukung acara yang digelar di pesantren An Nasuha.
“kebetulan acarnya bersamaan dengan yang digelar di Masjid Al Jabar, kami hanya bisa mantau live saja dari sini via video call” tutur beliau sambil menggenggam android kesayangannya usai live call dengan pihak An Nashuha.

Dimalam yang sama, peringatan HSN bertempat di Masjid Al Jabar jalan raya Cirebon -  Bandung, Kepala Kantor kemenag Kabupaten Cirebon H. Imron turut aktif memantau langsung via Video Call dengan H. Ahmad Jari. Sekaligus mendukung sepenuhnya acara tersebut dan berharap agar acara peringatan HSN terus berjalan untuk masa yang akan datang.

“adalah benar, acara ini (Peringatan HSN, red) akan kami agendakan khusus dalam salah satu program utama pesantren” jelas H. Ahmad Jari saat disinggung mengenai kelanjutan dari peringatan HSN untuk masa yang akan datang. “kami akan lakukan variasi acara peringatan HSN untuk momen yang akan datang” lanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email