Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Friday, 20 October 2017

Kunjungan Silaturahmi ke Pesantren Assalafiyah Plumbon


(Cirebon, Kamis 19 Oktober 2017) Bode Lor Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon,
Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah, KH. Hambali beserta para Ustadz mengapresiasikan penuh khidzmat atas silaturahmi dari H. Imron Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melalui Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) H. Abu Bakar beserta timnya (H. Mualim, H. Samsudin, Aziz Ahlaf).

Menindaklanjuti hasil pengajuan ijin Operasional Penyelenggaraan Program Pendidikan Kesetaraan (Paket C) pada PPS Assalafiyah, tim PD Ponttren lakukan survei dan tinjauan lokasi dan kondisi Pesantren tersebut, yang nantinya akan dijadikan kelayakan dan evaluasi serta tindak lanjut.

Terdiri dari 76 santri putra dan 63 santri putri telah siap untuk mengikuti program pendidikan kesetaraan (paket c) untuk tahun ajaran 2017/2018, H. Nur Muhamad Faiz Amin selaku penanggung jawab bidang pendidikan dan administrasi pesantren sudah lakuan koordinasi dengan H. Ahmad Jari ketua Kelompok Kerja PPS Wajardikdas (Pokja PPSWD) terkait teknis penyelenggaraan Paket C. Antusias dan animo santri dari PPS Assalafiyah begitu besar untuk mengikuti salah satu program nasional di kalangan pesantren.
 
“kami sedang mengupayakan agar santri kami bisa memiliki syahadah (ijazah) yang setara dengan pendidikan formal, yang nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke kejenjang yang lebih tinggi dalam Tholabul ‘Ilmi” tutur KH. Hambali yang didampingi anaknya K. Mu’izzuddin Hambali

tiba saatnya nanti santri kami saat terjun ke masyarakat sudah siap dengan kombinasi ilmu umum yang berjiwa pesantren” lanjut beliau.

Dalam kunjungan dan silaturahminya, Kepala Seksi H. Abu Bakar membenarkan yang dituturkan KH. Hambali terkait harapan dan program pendidikan kesetaraan (paket c) bagi para santrinya.
kelak santri putri dari kami bukan hanya sekedar mahir di bidang rumah tangga ataupun seputar dapur semata, bahkan berkiprah dalam hal yang sesuai perkembangan zaman, wirausaha, pun kepemerintahanNy. Hj. Umaenah Hambali yang didampingi Hj. Thoyyibah Hambali menambahkan.


Usai lakukan tinjauan lokasi dalam kunjungan dan silaturahmi, dilanjut dengan berfoto bersama.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email