Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Friday, 20 October 2017

Kunjungan silaturahmi dan verifikasi Gedung Asrama Putri Pesantren Al Anwariyah

tinjau lokas asrama putri
kiri ke kanan : Hj. Tike, Hj. Leti, H. Mahyub, H. Samsudin
(Cirebon, 19 Oktober 2017), Jalan Raya Pantura Cirebon – Jakarta, tepat pukul 14:16 WIB tim Kanwil Provinsi Jawa Barat yang dinahkodai Hj. Tike dan dikomandoi Dr. H. Slamet beserta Hj. Leti, ABM (Anak Buah Mobil) bertolak dari Pesantren Al Anwariyah, dikawal oleh Syukron (Pesantren Alhikam) menuju Kementerian Agama Kota Cirebon dalam tema kunjungan berbeda.
Kunjungan sebelumnya dari Pesantren Alhikam Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon menunju Pesantren Al Anwariyah Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, sebelah barat dari Pusat Pasar Grosir pakaian Tegalgubug

H. Imron kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon memberikan mandat kepada Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) H. Abu Bakar beserta Tim dari Seksi PD Pontren yang khusus membantu dan mendampingin Tim Kunjungan dari Kanwil Propinsi Jawa Barat.

disela-sela kegiatan diselingi acara ramah tamah
betul, kami memiliki 3 kegiatan kunjungan ke 3 pesantren berbeda dengan tema berbeda pula, masing diuntungkan ketiga lokasi tersebut dalam jangkauan jarak yang tidak begitu jauh” tutur H. Abu Bakar disela-selah tinjauan ke gedung asrama putri beserta tim dari kanwil.

sehingga, kami masih bisa menjangkaunya. Didukug dengan cuaca yang lumayan cerah” lanjut beliah sambil tersenyum.

KH. Musthofa Yanuar, selaku Pengurus Pusat dari pesantren Al Anwariyah mengantar ke lokasi yang akan di rehab total bangunan asrama putri yang kondisinya sudah nampak tidak layak huni. Disamping usia bangunan yang sudah tua, juga untuk penataan tata ruang asrama agar nantinya para santri merasa nyaman dan betah.
kami sedang berupaya lakukan koordinasi dan kerjasama terkait pembangunan asrama santri dengan berbagai pihak terkait, namun alhamdulillah dapat respot positif dari kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melalui seksi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Cirebon” ucap beliau dengan wajah sumringah.


Pengurus Pesantren, Kanwil Bandung, PD Pontren Cirebon
Terpisah, H. Mualim dan H. Samsudin langsung berkunjung ke ruang para ustadz dan santri mendampingi Hj. Tike dan Hj. Leti dari Kementerian Agama kanwil Provinsi Jawa Barat. Dalam kunjungan ini dibagi atas 3 tim, Tim 1 berkaitan dengan verifikasi bantuan pesantren, Tim 2 berkaitan dengan adminsitrasi pesantren/ kelembagaan, Tim 3 berkaitan dengan kesiapan mengadapi EMIS Online yang dimotori operator emis tingkat Kabupaten, Aziz Ahlaf.

Diakhir kunjungan, foto bersama dengan sesepuh pesantren.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email