Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Friday, 20 October 2017

Hari Santri Nasional dengan 20.1017 sholawat nariyah di pesantren HMQ pada 20-10-2017


K. Agus Abdul Kholiq beserta para santri, 20.1017 sholawat nariyah 
(Jumat, 20 Oktober 2017), Hari Santri Nasional (HSN) merupakan salah satu anugerah dan kado terindah dari negara untuk kaum santri (pesantren) sebagai wujud nyata dari sejarah kemerdekaan bangsa indonesia setelah sekian abad di jajah.
Peran santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa indonesia sangat kental dan bersemangat ingin lepas dari penjajahan dalam segala aspek.
bersholawat bersama santri HMQ

Atas dasar, keterlibatan aktif dari kaum santri dalam catatan sejarah, K. Agus Abdul Kholiq, Pengasuh dari pesantren Hidayatul Mubtadiin lil Qur’an (HMQ) di pagi hari nan sejuk dan cerah menggelar kegiatan ruhaniyah berupa pembacaan sholawat nariyah di lingkungan pesantren.
Sekitar 120 santri dari pesantren HMQ, masyarakat setempat, aparat desa, dan tokoh masyarakat pun turut aktif mendukung dan mensukseskan kegiatan mulia tersebut.

20.1017 sholawat nariyah dengan penuh khidzmat dan khusyu’, bertepatan dengan hari ini (jumat, 20 bulan 10 tahun 2017) digelar dengan gemuruh jiwa dan keihlasan oleh Para santri, wali santri, perangkat desa, tokoh masyarakat sangat antusias mengikutinya. “untuk mengenang, mendokaan para santri yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, untuk keselamatan bangsa dari kaum penjajahan modern”, jawab K. Agus Abdul Kholiq saat ditanya tujuan mengelar sholawat nariyah tersebut disela-selah jeda acara.

Santri dan wali wantri dalam HMQ bersholawat
Hari Santri Nasional merupakan momen rutin tahunan yang diberikan oleh pemerintah, tidak akan kami sia-siakan untuk mengisinya dengan kegiatan bathiniyah” lanjut beliau.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) H. Abu Bakar sangat mendukung dan merespon positif pada salah satu program rutin tahunan di Pesantren HMQ, selepas koordinasi beberapa hari sebelum kegiatan Pembacaan Sholawat Nariyah tersebut.
kami dari Seksi PD Pontren mewakili Kementerian Agama Kabupaten Cirebon sangat mendukung kegiatan pembacaan sholawat nariyah, dengan harapan untuk keselamatan negeri tercinta ini” tutur beliau saat ditanya disesela-sela waktunya.


pose bersama santri dan wali santri usai bersholawat nariyah
“harapan lain, semoga momen HSN yang dilakukan oleh pesantren HMQ itu diikuti pula oleh seluruh pesantren di indonesia, sebagai wujud syi’ar bagi kaum santri khususnya, dan umat islam pada umumnya” lanjut beliau.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email