Jalan Sunan Drajat No 5 Kec Sumber 45611, email : pdpontrenkabcirebon@kemenag.go.id, FB : Pdpontren Kabcirebon

Wednesday, 27 September 2017

LOMBA BACA KITAB KUNING

Lomba Kitab Kuning untuk pertama kalinya di kemenag kabupaten cirebon

MQK antar Pesantren Semarakkan Hab 71
(Sumber, Rabu 23 November 2016) di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, kepala kantor H. Imron memberikan dan sekaligus membuka acara Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) dalam rangka bertepatan dengan menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhati (HAB) ke 71.
Di dampingin jajaran panitia pelaksanaan MQK, H. Jari selaku ketua panitia MQK juga memberikan laporan pertanggungjawaban kegiatan lomba di hadapan kepala kantor, seksi PD Pontren, peserta, jajaran, panitia, masyarakat umum.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) H. Khidir, selalu memantau jalannya kegiatan tsb. Dalam waktu bersamaan beliau sedang berada di Bandung menjalankan tugas dinas dalam rangka laporan pertanggung jawaban terkait Elektronik Management Information System (EMIS) Pontren.

Jajaran staf seksi PD Pontren yang dikoordinir oleh H. Mualim, selalu berkoordinasi aktif dengan Penyelenggara Pondok Pesantren (PPS) untuk mensukseskan jalannya kegiatan, dengan tidak meninggalkan tugas keseharian. Koordinator Panitia bidang akomodasi dan konsumsi, H. Ropi dan Reni Angriyani dibantu Agus Kholiq dan H. Ahmad Jari dari PPS bertanggung jawab atas konsumsi dewan juri, peserta yang berjumlah 101 peserta dari perwakilan 20 pesantren dari 40 kecamatan.
H. Imron, kepala kantor kementerian agama kabupaten cirebon, dalam sambutannya “saya berharap agar kegiatan MQK ini bisa berjalan setiap tahunnya menjelang HAB karena kegiatan ini adalah kali pertama dilakukan di kementerian agama kabupaten cirebon”.
Melalui kegiatan MQK ini dimaksudkan melibatkan pondok pesantren untuk turut aktif berpartisipasi dalam membangun eksistensi pondok pesantren se-kabupaten cirebon yang berjumlah 614 dan menumbuhkan semangat para santri untuk terus meningkatkan dan mengamalkan hasil kajian kitab kuning, agar kelak ilmu yang telah didapat dari dunia pesantren dapaat semakin direalisasikan dalam kehidupan masyarakat luas.

No comments:

Post a Comment

Berita Lainnya

Tugas Utama dan Fungsi Seksi PD Pontren

PENDATAAN EMIS ONLINE : KLIK DISINI A.     Tugas Pokok : 1.        Menangani pendirian Ijin Operasional lembaga 2.        Menangani...

Follow by Email